Monday 1 August 2011

Tips Puasa

wah bulan ini puasa ya ? agan yang muslim pasti dong. dan buat sista yang ga berhalangan pasti puasa kan? wajib hukumnya, nah OOT dikit nih, bukan masalah Website dlu, ane mau ngebahas caranya tahan sehari waktu puasa, mau ente bergaul ama orang yang makan,

Tips dari ane :
1. waktu sahur, biasakan sebelum makan anda minum segelas air putih,
2. waktu makan sebaiknya stengah jam sebelum imsak (khusus yang makanya cepet) kalo yang lama kaya ane ya 45 sbelum imsak,
3. pastinya masih ada sisa waktu dong. agan n sista bisa gunain buat nonton OVJ sahur. haha ngiklan, di sini gunanya untuk merilex kan diri kita agar ga terlalu stres untuk pagi harinya saat bekerja
4. 5 menit sebelum imsak agan minum susu kalo doyan dan air putih lagi yang penting. pertama kan 1 gelas nah sehari di haruskan 8 gelas. yah itung sendiri berapa kurangnya + di kurang air minum saat makan tujuannya agar badan kita tidak kekurangan air karena dehidrasi
5. niat. niat berpuasa sehari karena kewajiban allah semata, bukan karena hari ramadhan kita puasa, tapi kewajiban dari yang MAHA ESA

insya allah agan n sista terhindar dari godaan seytan. atau sejenisnya,. walaupun dikurung,. tapi godaan dari dalam diri masih ada lho.!!!
sekian Tips dari ane, ane ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. bye XP

No comments:

Post a Comment